Pemerintah Arab Saudi Menunda Penerbangan dan Menutup Sekolah Dampak dari Hujan Lebat

25 November 2022 - 16:00 WIB
CNNIndonesia.com

Tribratanews.polri.go.id - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Arab Saudi Barat termasuk Kota Jeddah telah menyebabkan sejumlah penerbangan tertunda. Pemerintah setempat juga menutup sekolah dari kegiatan belajar pada, Kamis (24/11/2022). 

Dalam bencana ini dilaporkan dua orang meninggal dunia. Pemerintah wilayah Mekkah juga meminta kepada para warga untuk tidak keluar rumah sampai keadaan membaik. 

Baca juga : Gempa Berkekuatan 5,9 Guncang Turki

"Kami meminta semua orang untuk tidak keluar kecuali jika diperlukan," ungkap pemerintah wilayah Mekkah.

Jalan yang menghubungkan Jeddah dan Mekkah sempat ditutup setelah hujan mulai turun, meski kemudian dibuka kembali.

Saluran Al-Ekhbariya yang berafiliasi dengan pemerintah setempat menunjukkan rekaman jemaah di Masjidil Haram, Mekkah mengitari Ka'bah di bawah hujan lebat.

Di Jeddah, gambar yang diunggah ke media sosial menunjukkan lalu lintas terhambat dan sebagian kendaraan terendam air.

Bandara Internasional King Abdulaziz mengungkapkan keberangkatan sejumlah penerbangan ditunda karena kondisi cuaca. Otoritas bandara juga mengimbau penumpang untuk menghubungi operator untuk jadwal terbaru.

Badan Pers Saudi (SPA) resmi melaporkan sebelum fajar bahwa sekolah-sekolah di kota itu akan ditutup sementara karena hujan diperkirakan akan berlanjut sepanjang hari.

“Sekolah juga ditutup di kota terdekat Rabigh dan Khulais untuk menjaga keselamatan siswa laki-laki dan perempuan," jelas SPA dikutip dari CNNIndonesia.com.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment