Kemlu RI Ungkap Kondisi WNI Usai Hujan Badai dan Banjir Melanda Dubai

18 April 2024 - 11:49 WIB
REUTERS

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kementerian Luar Negeri Indonesia membeberkan kondisi warga negara Indonesia di Uni Emirat Arab usai hujan badai dan banjir melanda Dubai. Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Judha Nugraha mengatakan Konsulat Jenderal RI (KJRI) terus berkoordinasi untuk memantau warga Indonesia.

"Sejauh ini belum terdapat WNI yg menjadi korban dan/atau membutuhkan bantuan," ungkap Judha dalam rilis resmi, Rabu (17/4/24).

Sejak Selasa dini hari Dubai dan sekitarnya mulai diguyur hujan lebat. Setelah satu jam, hujan berganti menjadi rintik-rintik sepanjang hari.

Baca Juga: Bareskrim Pastikan Pengusutan Pasal 170 Pengemudi Fortuner

Pada pukul 14.00 hujan deras kembali turun hingga sekitar 3 jam. Hujan tersebut mengakibatkan banjir di beberapa titik di Kota Dubai.

Imbas banjir itu, bandara internasional Dubai lumpuh dan sejumlah penerbangan pun dialihkan. Dubai Mall, Mall of the Emirates, dan Stasiun Metro Dubai juga tergenang banjir setinggi mata kaki.

Merespons banjir tersebut, pemerintah UAE juga meminta seluruh sekolah dan pegawai pemerintah untuk beraktivitas dari rumah karena cuaca ekstrem selama 16-17 April.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment