Kemlu Pastikan Tak Ada WNI Jadi Korban Ledakan Bom di Turki

14 November 2022 - 14:41 WIB
Foto : (inews.id)

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Ledakan bom mematikan terjadi di kawasan padat pejalan kaki di daerah Taksim, pusat kota Istanbul, Turki. pada Minggu (13/11/22) pukul 04.20 waktu setempat. Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI memastikan hingga hari Senin (14/11/22) ini, tidak ada informasi ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban.

"KBRI Ankara dan KJRI Istanbul saat ini berkomunikasi dan berkoordinasi dengan otoritas setempat serta komunitas masyarakat Indonesia yang ada di sekitar lokasi. Hingga saat ini tidak ada informasi mengenai WNI yang menjadi korban," kutip pernyataan Kemlu RI, seperti dilansir dari pmjnews.com, Senin (14/11/22).

Baca juga : Dua WNI Alami Trauma Atas Tragedi Halloween Itaewon

Kemlu mengungkapkan, saat ini ada sekitar 500 WNI yang tinggal di Istanbul. Adapun lokasi bom yang meledak adalah salah satu tujuan favorit wisatawan asing, termasuk para WNI. Untuk itu, pihaknya meminta WNI di Istanbul dan sekitarnya lebih waspada. WNI juga diminta segera menghubungi otoritas setempat dan perwakilan RI jika berada di dalam keadaan darurat.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment