Duta Besar Pelestina Sampaikan Belasugkawa atas Eril ke Keluarga RK

6 June 2022 - 18:53 WIB

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun menyampaikan belasungkawa secara langsung kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil terkait wafat putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung Zuhair kepada RK saat bertemu dengannya di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (05/06/22).

"Saya, Duta Besar Palestina untuk Republik Indonesia menyampaikan rasa duka sedalam-dalamnya atas musibah, tragedi, yang menimpa keluarga bapak gubernur, atas wafatnya ananda Eril. Sehingga saya sebagai Dubes Palestina juga mewakili rakyat Palestina menyampaikan duka sedalam-dalamnya," kata Zuhair.

Dalam takziah tersebut, Zuhair pun memberikan semangat kepada Ridwan Kamil agar tidak berlarut dalam kesedihan.

"Saya menyampaikan bahwa pada detik ini beliau tidak akan merasa sedih sendirian, kami pun merasa demikian, merasa kehilangan, karena sesungguhnya rasa duka, rasa hilang, terhadap keluarga utamanya anak merupakan suatu yang sangat dalam," ujarnya.

Zuhair turut mendoakan Eril wafat dalam keadaan husnul khatimah. Ia pun berharap keluarga Ridwan Kamil selalu diberikan kekuatan dan ketabahan.

"Semoga keluarga bisa menerima dengan ikhlas dan ketabahan karena yang bisa kita sampaikan, kita lakukan, dalam kondisi seperti ini adalah mengembalikan semuanya kepada Tuhan sebagaimana dijelaskan Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un," ucapnya.

"Semoga almarhum, ananda yang wafat diberikan tempat seluas-luasnya di sisi Allah SWT dan diberikan kesabaran bagi keluarganya, serta diterima amal baik, iman, islamnya, oleh Allah SWT," imbuh Zuhair.

Share this post

Sign in to leave a comment