Amerika Serikat Dilanda Tornado dan Badai Petir, Tewaskan 23 Orang

26 March 2023 - 14:21 WIB
antaranews

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Setidaknya 23 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka akibat tornado dan badai petir yang menerjang negara bagian Mississippi di Amerika Serikat, pada Jumat malam lalu.

Badan Manajemen Darurat Mississippi mengatakan, adanya empat orang dilaporkan hilang saat tim SAR menyisr kehancuran mencari korban selamat lain setelah badai menyerang Kota Silver City yang berpenduduk 200 orang di bagian barat Mississippi.

Baca juga : Dubes Palestina Apresiasi Dukungan Tak Henti dari Indonesia

"Sayangnya, jumlah ini akan berubah," ungkap Badan Manejemen tersebut merujuk jumlah korban jiwa akibat bencana ini, seperti dikutip dari antaranews, Minggu (26/3/23).

Tim pencarian dan penyelamatan juga sudah dikerahkan di Rolling Fork, sebuah kota berpenduduk 1.700 orang yang terkena dampak tornado.

"Kotaku sirna, tapi kami tetap tangguh," jelas Wali Kota Rolling Fork Eldridge Walker. "Kami akan kembali lagi dengan lebih kuat."

Menurut Walker, 12 dari 23 orang yang tewas berada di Rolling Fork. Dia menambahkan bahwa beberapa orang terjebak di rumah mereka.

Dilaporkan, angin puting beliung meninggalkan jejak kerusakan hingga 160 kilometer. Laporan lain menunjukkan adanya pohon tumbang, rumah ambruk, dan kendaraan bermotor rusak. Selain itu banyak pula daerah yang terputus aliran listrik.

(rz/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment