25 Orang Meninggal Dunia Dalam Ledakan Bom Bunuh Diri di Masjid Pakistan

31 January 2023 - 07:00 WIB
today.com

Tribratanews.polri.go.id – Diberitakan, sebanyak 25 orang meninggal dunia dalam ledakan bom yang terjadi di sebuah masjid di Kota Peshawar, Pakistan Barat Laut, dan melukai lebih seratus orang yang berada disana pada Senin (30/1/23).

“Ada 25 orang tewas dalam ledakan bom itu, dan setidaknya 140 lainnya luka-luka dan sebagian bangunan masjid runtuh dan beberapa orang berada di bawah reruntuhan bangunan masjid,” ungkap Polisi Peshawar, Sikandar Khan kepada kantor berita Reuters, dikutip dari today.com, Senin (30/1/23).

Baca juga : 3 Orang Meninggal Dunia Usai Rusia Serang Daerah Pemukiman Ukraina Selatan

Kamal Hyder dari Al Jazeera yang melaporkan dari Islamabad mengatakan dari beberapa sumber bahwa serangan itu dilakukan oleh seorang pembom bunuh diri. Diketahui, pelaku bom bunuh diri dilaporkan duduk di barisan depan saat salat berjamaah di dalam masjid.
Petugas Polisi bernama Meena Gul mengaku saat kejadian bom itu, dirinya sedang berada di dalam masjid ketika bom meledak.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pihak baik kelompok maupun individu yang bertanggung jawab atas insiden bom bunuh diri tersebut.

Sebelumnya diberitakan pada bulan Maret lalu, seorang pelaku ledakan bom bunuh diri menyerang sebuah masjid di Peshawar yang menewaskan 64 orang dalam serangan teror paling mematikan di Pakistan sejak 2018.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment