1 WNI Jadi Korban Ledakan Gudang Kembang Api di Thailand

2 August 2023 - 08:38 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Satu warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban ledakan yang menghantam gudang kembang api di Narathiwat, Thailand.

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha menyebut WNI berinisial LM itu telah diperbolehkan pulang ke rumahnya di Provinsi Narathiwat, setelah sebelumnya mendapat perawatan di rumah sakit setempat.

“Dia menderita luka di hidung dan mengalami gangguan pendengaran,” ungkap Judha kepada sejumlah media di Jakarta, Selasa (1/8/23).

Baca Juga: Ahsan-Hendra Pertama Kali Menang WO di Australia Open 2023

Ia menjelaskan bahwa Konsulat RI di Songkhla telah mengunjungi LM dan memberikan bantuan kepada perempuan itu karena rumahnya rusak akibat ledakan, dilansir dari antaranews.

“Dan kita terus memantau kondisi kesehatan LM. Saat ini sudah bisa dipastikan kondisinya stabil dan sudah bisa pulang,” jelas Judha.

Lebih lanjut, ledakan yang terjadi pada Sabtu (29/7) telah mengakibatkan 12 korban tewas dan 121 orang terluka. Lebih dari 200 rumah di sekitar gudang rusak akibat ledakan tersebut, yang berdampak pada 365 orang.

Polisi sedang menyelidiki penyebab insiden tersebut, dengan laporan awal menunjukkan kesalahan pengelasan di gudang penyimpanan petasan dan kembang api itu.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment