1 Orang Tewas dan Puluhan Orang Luka-luka Dalam Kecelakan Kereta di Belanda

5 April 2023 - 18:20 WIB
cnnindonesia

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Satu orang tewas dan puluhan orang penumpang lainnya terluka, beberapa orang mengalami luka serius. Ketika sebuah kereta penumpang berkecepatan tinggi tergelincir di barat daya Belanda setelah menabrak peralatan konstruksi.

Kereta yang melaju dari Leiden ke Den Haag itu menabrak derek di jalur dekat desa Voorschoten pada Selasa sekitar pukul 03:30 waktu setempat. Kecelakaan tersebut menyebabkan satu korban tewas dan 30 lainnya luka-luka.

Baca Juga: Polisi Gelar Operasi Sikat Intan Guna Tekan Angka Kriminalitas Selama Ramadan di Kalsel

Akibat kerasnya hantaman, gerbong kereta paling depan terlempar ke padang rumput sementara gerbong kedua terjatuh ke sisi lainnya. Tak lama setelah tabrakan, kebakaran terjadi di lokasi kejadian.

"Kami mendengar ledakan pertama dan kemudian ada suara susulan yang jauh lebih kuat. Kami juga mendengar suara orang berteriak," ungkap saksi bernama Chris van Engelenburg, dikutip dari cnnindonesia Selasa (4/4/23).

Pihak berwenang setempat mengatakan korban luka parah telah dibawa ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut, sementara 11 korban lainnya ditampung di rumah penduduk terdekat.

Semenrara itu, pekerja darurat dan staf kereta api juga telah tiba untuk memeriksa lokasi kecelakaan itu. Investigasi penyebab kecelakaan akan segera dilakukan.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment