Usut Batalnya Konser Musik Bumi Fest Makassar, Polisi Periksa 4 Saksi

4 September 2023 - 18:45 WIB
Foto: Tribunnews

Tribratanews.polri.go.id - Makassar. Kepolisian kini mengusut pembatalan konser musik Bumi Fest di Makassar, Sulawesi Selatan. Kepolisian pun memeriksa 4 saksi, termasuk promotor event.

"Saksi-saksi lagi diperiksa, termasuk si Rasul promotor Bumi Fest diperiksa juga. Tadi empat saksi dari pihak pelapor dan pihak terlapor," jelas Kapolrestabes Makassar, Kombes. Pol. Mokhamad Ngajib, S.I.K., M.H., Minggu (3/9/23).

Kapolres mengungkapkan bahwa promotor Bumi Fest dilaporkan oleh pihak sponsorship terkait penipuan dan penggelapan. Ada dua laporan yang ditujukan kepada promotor yakni terkait uang artis dan uang tiket.

Baca Juga:  Polisi Ungkap Modus Pencurian Mobil Boks di Jakbar, Ini Rentetan Aksinya

"Pihak pelapor dari pihak sponsorship. Jadi ada dua LP. Masalah uang artis sama uang untuk tiket," jelasnya lebih lanjut.

Ia menambahkan bahwa pihak sponsorship telah memberikan sejumlah uang kepada promotor Bumi Fest. Mulai dari biaya artis yang akan tampil hingga biaya tiket konser bagi pengunjung.

"Jadi sponsor sudah ngasih uang Rp 40 juta ke artis. Kemudian sponsor juga sudah ngasih untuk tiket sebanyak Rp 67 juta," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Konser musik Bumi Fest Makassar heboh di media sosial (medsos) lantaran batal digelar. Tiket konser bahkan sudah terjual hingga 10.000 lembar. Sejumlah penonton pun merasa tertipu dengan batalnya konser itu.

(my/pr/nm)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment