Usai Menembak Mati KKB, Satgas Temukan Senpi Laras Panjang

24 May 2024 - 11:08 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Intan Jaya. Satgas Operasi Damai Cartenz-2024 menemukan senjata api laras pendek Jenis Pistol P1 (rakitan) setelah menembak mati pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Intan Jaya, Basoka Lawiya.

“Senjata Api tersebut kami temukan di rumah korban penembakan dan kebakaran yakni saudara Fahri. saat itu, saudara Fahri ditembak oleh KKB namun pelurunya mengenai Helm yang digantung pada dinding rumah,” jelas Ka Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Dr. Faizal Ramadhani, Jumat (24/5/24).

Baca Juga: Tiga Oknum ASN Ternate Ditangkap Atas Penyalahgunaan Narkoba

Kombes. Pol. Dr. Faizal Ramadhani menuturkan, senjata api laras pendek Jenis Pistol P1 (rakitan) tersebut merupakan milik Pimpinan KKB Intan Jaya Undius Kogoya. Lalu, saat peristiwa (22/5/24) di Paniai, Pistol tersebut digunakan oleh Basoka Lawiya.

Kasatgas Humas OPS Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno menambahkan, Satgas Ops Damai Cartenz-2024 akan terus melakukan penindakan terhadap Kelompok KKB yang menganggu stabilitas Keamanan di Papua. Hel itu juga demi melindungi masyarakat dari ancaman dan gangguan yang ditimbulkan oleh kelompok KKB ini.

“Kami akan terus bekerja demi menjaga kamtibmas dan keselamatan masyarakat Papua,” ujarnya.

(ay/hn/nm)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment