Tertangkap Basah oleh Warga Saat Beraksi, Pelaku Curanmor Ditangkap Polisi

25 June 2023 - 22:30 WIB
Foto: Ilustrasi

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polisi menangkap seorang pelaku pencurian kendaraan motor berinisial M (28) yang kepergok warga saat beraksi di Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

“Waktu kejadian Kamis, 22 Juni 2023 jam 14.00 WIB,” ungkap Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama S.H., S.I.K., Sabtu (24/5/23).

Dilansir dari PMJNews.com Pelaku berasal Jabung, Lampung Timur itu kepergok pemilik motor bernama Kismanto saat beraksi yang sedang mendorong motor, dan kemudian melarikan diri.

Baca Juga:  Polri Sebut Terungkapnya Pabrik Sabu di Apartemen Jakbar Terkait Jaringan Kitchen Lab

“Warga dibantu piket unit Buser Reskrim langsung mengejar dan menangkap pelaku dengan dibantu warga di sekitar TKP,” ujar Kapolsek Tambora.

Dari kasus tersebut, polisi mengamankan pelaku dan barang bukti berupa sepeda motor serta didapati kunci letter T dan pisau dapur milik pelaku, dan kemudian dibawa ke Polsek Tambora untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Saat ini unit Reskrim sedang melakukan pengembangan ke jaringan atau kelompok dari pelaku ini,” tambahnya.

Atas perbuatannya, pelaku disangkakan dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara.

(as/hn/um)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment