Tersangka Penganiayaan di Daycare Dipastikan Sehat Secara Mental

9 August 2024 - 16:54 WIB
Dokumentasi Antara

Tribratanews.polri.go.id - Depok. Tersangka Meita Irianty dinyatakan telah sehat dan kembali ke sel tahanan. Polisi bahkan memastikan kondisi kesehatannya stabil.

"Hasil pemeriksaan kejiwaan tersangka juga normal, dan kondisinya sudah mulai pulih dan sudah sehat. Insya Allah kita juga akan memperhatikan anak dalam kandungan tersangka," jelas Kapolres Metro Depok Kombes. Pol. Arya Perdana saat dikonfirmasi, Jumat (9/8/24).

Menurut Kapolres, pemeriksaan lanjutan akan langsung dilakukan kepada Meita Irianty untuk menggali motifnya melakukan kekerasan anak.

Baca Juga: Presiden Jokowi Juga Ucapkan Selamat ke Rizki Juniansyah Peraih Emas di Angkat Besi Olimpiade 2024

Sejauh ini, ujar Kapolres, penyidik sudah memeriksa total tujuh anak beserta orang tuanya yang pernah menggunakan penitipan di Wensen School. Secara keseluruhan, terdapat 10 anak dititipkan di daycare tersebut.

"Alhamdulillah memang berdasarkan penuturan dari ortu yang disampaikan kepada kami, tidak ada anak anak yang jadi korban atau tidak ada tanda tanda kekerasan yang dilakukan terhadap anak anak itu," ungkapnya.

Ia memaparkan, total saksi sendiri sudah mencapai 19 orang. Namun, masih ada tiga anak dan orang tua yang akan dimintai keterangan. 

"Jadi alat bukti saat ini ada 19 saksi, lalu kita minta saksi juga dari dinas pendidikan, dinas perizinan, KPAID juga sudah, kemudian CCTV juga sudah kita sita. Baju yang dikenakan oleh anak yang dilakukan kekerasan juga sudah kami periksa," ujarnya.

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment