Satgas Tindak Brimob Polda Kaltim Memastikan Keamanan di Kantor Bawaslu Kota Balikpapan

12 November 2023 - 22:30 WIB
Foto : Media Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Balikpapan. Brimob Polda Kaltim melalui satgas Tindak Mereka, melaksanakan kegiatan patroli roda dua dan empat ke kantor Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kota Balikpapan. Kegiatan tersebut dilakukan guna mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam persiapan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Balikpapan, Kalimantan Timur. Sabtu (11/11/23).

Bukan hanya melakukkan patroli ke kantor Bawaslu, kegiatan ini juga memberikan hasil positif bagi masyarakat agar masyarakat tidak hanya merasa aman tetapi situasi semua wilayah kondusif dan Situasi kantor Bawaslu pada saat patroli berlangsung tidak ditemukan adanya kunjungan atau tamu eksternal yang dapat membahayakan keamanan kantor Bawaslu.

Baca Juga: Polisi Berhasil Amankan 200 Barang Bukti Kasus Pembunuhan Ibu-Anak di Subang, Golok Masih Dalam Pencarian

Upaya yang dilakukan oleh Satgas Tindak Brimob ini merupakan bagian dari upaya preventif kepolisian yang berarti sifatnya mencegah supaya jangan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Polda Kaltim menegaskan personel serta jajaran kepolisian resor berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap seluruh tahapan proses demokrasi, tidak hanya keamanan saat pemilu 2024 tetapi sudah brjalan dari bukan oktober 2023 sampai sekarang, serta mengukuhkan kepercayaan masyarakat dalam penyelenggaraan pemilihan umum, guna memastikan pelaksanaan Pemilu yang akan datang di tahun 2024 berjalan lancar dan tanpa hambatan keamanan.

(pt/pr/mn)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment