Polisi Berhasil Menyita 11 Kilogram Sabu di Medan

27 June 2024 - 21:30 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Polrestabes Medan, menyita barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 11 kilogram dari dua kasus yang berbeda di wilayah hukumnya.

"Kasus pertama, tersangka yang ditangkap pria berinisial DS (38) warga Medan dan kasus kedua pria berinisial MA (39) warga Medan dan LK (41) warga Kabupaten Langkat," ujar Kapolrestabes Medan, Kombes. Pol. Teddy Jhon Sahala Marbun, S.H., M.Hum., dilansir dari laman Antaranews, Rabu (26/6/24).

Kapolrestabes Medan, menjelaskan pada kasus pertama, petugas mendapatkan informasi ada seseorang laki-laki yang diduga mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Sekata, Kecamatan Medan Barat, Medan.

Kemudian, petugas Satresnarkoba Polrestabes Medan melakukan penangkapan terhadap tersangka DS tepatnya di rumahnya yang didapatkan barang bukti sabu-sabu seberat 10 kilogram dan handphone pada 19 Juni 2024.

"Hasil interogasi, modus operandi DS mengaku sudah sejak 2022 menjual sabu-sabu," ujarnya.

Menurut dia, tersangka mendapatkan barang bukti tersebut dari bosnya berinisial Z untuk diedarkan. Sementara Z masih penyelidikan oleh petugas.

Selanjutnya ia melanjutkan, pada kasus kedua petugas melakukan penangkapan terhadap tersangka MA bersama barang bukti sabu-sabu seberat satu kilogram di Jalan Gatot Subroto, Medan pada 22 Juni 2024.

Selanjutnya, petugas melakukan pengembangan terhadap MA yang hendak mengantarkan sabu-sabu tersebut kepada tersangka S di Jalan Rombong Binjai, Kota Binjai.

"Kemudian, petugas melakukan penangkapan dan membawa kedua tersangka ke kantor untuk dimintai keterangan, sementara B yang berperan menyuruh S masih penyelidikan," jelasnya.

Dalam mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka DS dijerat Pasal 114 ayat (2) subsider 112 ayat (2) Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Sementara tersangka MA dan S dijerat Pasal 114 ayat (2) subsider 112 ayat (2) JO 132 Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

(fa/pr/nm)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment