Kelengkapan P-21, Polri Buktikan Penyelesaian Kasus Duren Tiga

28 September 2022 - 19:56 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Pelimpahan Berkas tahap dua sudah tuntas, perkara pembunuhan Brigadir Joshua segera disidangkan.

Berkas perkara pembunuhan Brigadir Joshua, dari Polri secara keseluruhan atau P21 sudah rampung. Rencananya, pekan depan, Polri kembali akan menyerahkan para tersangka ke Kejaksaan.

Penyerahan tahap terakhir ini sekaligus memastikan bahwa proses penyelidikan dan penyidikan di Polri, juga telah berakhir. 

Jika tidak ada halangan, maka kasus ini siap bergulir di pengadilan, dengan dimulainya pembuatan rencana penuntutan oleh Jaksa.

Apapun pembelaan dan statemen dari pengacara, adalah lebih baik disampaikan di sidang pengadilan nanti. Semua permasalahan yang dianggap belum terungkap atau tidak terbuka, akan didengar dan bisa jadi berpengaruh dalam hasil sidang nanti. 

Pakar komunikasi, Dr. Rahmat Edi Irawan, S.Pd., M.IKom., berharap kasus di seputaran pembunuhan Brigadir Joshua segera disidangkan. 

"Terlalu banyak spekulasi yang menyertai kasus ini. Seandainya berlangsung berlarut-larut. Nanti yang dirugikan adalah institusI kepolisian itu sendiri", jelas Pakar komunikasi. 

Pakar komunikasi menambahkan posisi P21 menegaskan komitmen pimpinan Polri menuntaskan kasus Duren Tiga. "Tak perlu ada keraguan lagi, karena semuanya nanti akan terbuka di pengadilan. Bukti komitmen pimpinan Polri sangat kuat," jelasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment