Polres Jaksel Tilang Dua Mobil Mewah Pakai Plat Palsu

16 May 2023 - 13:00 WIB
Foto: PMJNEWS.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Selatan menindak  pengemudi mobil yang kedapatan menggunakan plat nomor polisi palsu. Dalam unggahan Instagram @satlantaspolresmetrojaksel terlihat dua mobil mewah yang diberhentikan di Jalan RS Fatmawati Raya, Cilandak, Jaksel, Senin (15/5/2023).

Dua mobil mewah yang diberhentikan di antaranya Toyota Vellfire yang menggunakan pelat “RF” palsu dan mobil Pajero Sport yang kedapatan menggunakan plat dinas TNI palsu.

Baca Juga:  Polda Metro Jaya Berlakukan Kembali Tilang Manual

Kasat Lantas Polres Jaksel Kompol Bayu Marfiando, S.H., S.I.K., M.S.I., menjelaskan,  kedua mobil mewah tersebut dilakukan penindakan dengan tilang manual. Kedua pengendara mobil tersebut kemudian ditindak dan diminta untuk langsung mengganti dengan plat mobil yang asli. Karena plat palsu yang digunakan tidak sesuai dengan surat kendaraan dan peruntukannya.

“Plat Rahasia yang digunakan tidak sesuai peruntukannya, makanya mereka kami tilang secara manual. Selain itu, kami juga sudah menindak 8 kendaraan berplat palsu,”jelas Kompol Bayu.

(as/hn/um)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment