Polisi Sebut Akun Peretas Icha Shakila Gunakan Profil Perempuan

10 June 2024 - 18:21 WIB
Dokumentasi TBN

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Wadir Krimsus Polda Metro Jaya AKBP Hendri Umar membeberkan bahwa akun M yang meretas Facebook Icha Shakila, menggunakan profil perempuan. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa itu bukan profil asli.

"Setelah kita dalami, ternyata si pemilik akun yang sebenarnya ini si IS ini ternyata pernah Ditawari oleh akun lainnya yang berinisial M. Pertama membuat foto setengah badan dengan membawa KTP nya, ini masih diikuti oleh IS," ujarnya, Senin (10/6/24).

Baca Juga: Masyarakat Diimbau Lapor dan Tak Main Hakim Jika Temukan Pidana

Ia memaparkan, akun M juga pernah menyuruh Icha Shakila untuk foto telanjangnya dengan setengah badan dan membuat video pornografi dengan berhubungan badan bersama laki-laki. Kendati demikian, ditolak oleh Icha Shakila.

"Ini akhirnya setelah itu karena merasa akunnya ini sudah diketahui oleh orang lain ini, akhirnya akun IS ini dia tidak mengaktifkan lagi akun facebook tersebut karena melihat sudah aktivitasnya tidak ada inilah si akun kemungkinan besar tadi akun M ini menggunakan akun IS ini untuk menggunakan aktivitasnya menawari kepada orang-orang," jelasnya. 

Terkait dengan penanganan perkara ibu R, Wadir mengemukakan, hasil tes kesehatan mental akan keluar hari ini. Sementara, untuk tersangka AK masih dalam proses pemeriksaan.

(ay/hn/nm)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment