Polisi Luruskan Informasi Terkait Kasus Pembunuhan Vina

14 May 2024 - 14:15 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jabar. Polda Jawa Barat (Jabar) mengklarifikasi informasi yang menyebut bahwa penyidik telah mengantongi identitas lengkap tiga buron kasus pembunuhan Vina di Cirebon. Sejak 2016 hingga saat ini, ketiga buron itu hanya diketahui nama panggilannya, yakni Andi, Dani, dan Pegi alias Perong.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes. Pol. Jules Abraham Abast juga membantah bahwa salah satu dari ketiga buron adalah anak polisi. Informasi itu beredar di media sosial hingga menyebut bahwa pengejaran tidak dilakukan karena melindungi tersangka yang anak polisi.

“Salah satu korban yang merupakan dari saudari Vina yaitu saudara Eki atau Rizky adalah anak dari anggota kami anggota kepolisian. Artinya justru salah satu korban adalah anak dari anggota kepolisian bukan pelaku tiga orang yang berstatus DPO," jelas Kabid Humas, Selasa (14/5/24).

Menurut Kabid Humas, penyidik terus menyusuri rumah alamat dari para buron maupun jejak sekolah, hingga orang tua dan kerabat dari ketiga DPO.

Terkait dengan film Vina sendiri, Kabid Humas meminta masyarakat bijak melihat fakta penyidikan dan persidangan dengan apa yang dipertontonkan. Sebab, dalam sebuah film ada campur tangan sutradara yang memasukan unsur fiksi.

“Silahkan masyarakat mengambil suatu pembelajaran membedakan bahwa mana yang film benar-benar fiksi atau nonfiksi. Tentu namanya film barangkali ada kejadian ada cerita yang bukan cerita sesungguhnya yang terungkap baik di proses penyidikan maupun fakta di persidangan," ujarnya.

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment