Polisi Imbau Warga Cegah Peredaran Miras di Gorontalo

14 August 2023 - 10:45 WIB
Foto: zonekebumen

Tribratanews.polri.go.id - Gorontalo. Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Gorontalo, Kombes. Pol. Dr. Ade Permana, S.I.K., M.H., mengimbau warga di wilayah itu untuk mencegah bersama peredaran minuman keras.

"Kami terus berupaya mencegah dan menertibkan minuman keras atau berkadar alkohol tinggi untuk mencegah kasus kriminalitas akibat mengonsumsinya. Kami berharap upaya ini turut dilakukan masyarakat agar peredaran minuman keras tidak lagi terjadi di wilayah hukum ini," ujarnya dilansir dari Antaranews, Minggu (13/8/23).

Kombes. Pol. Dr. Ade Permana mengatakan saat ini pihaknya sementara menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Ops Pekat) Otanaha III Tahun 2023 di wilayah Kota Gorontalo. Hasilnya sebanyak ratusan botol dan puluhan liter minuman keras berbagai merek berhasil disita di hari perdana operasi.

Penyitaan tersebut dilakukan di lima lokasi berbeda sejak hari pertama operasi Pekat dilakukan pada Sabtu (12/8/23).

Baca Juga:  Polisi Amankan 12 Pelajar Yang Hendak Tawuran Di Bogor, Celurit Disita

Pelaksanaan Ops Pekat Otanaha III 2023 berlangsung selama 10 hari mulai tanggal 11 Agustus hingga 21 Agustus 2023.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama Polri dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan masing-masing.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Gorontalo Kota, Kompol Leonardo Widharta, S.I.K., menjelaskan ratusan botol dan puluhan liter minuman keras tersebut, yaitu 183 botol minuman beralkohol berbagai merek dan 37,5 liter minuman keras tradisional jenis cap tikus.

"Seluruhnya telah kami sita dan amankan di Mapolresta," ungkap Kasat Reskrim.

Adapun Operasi Pekat tahun 2023 dengan sasaran penertiban minuman keras, perjudian, prostitusi, premanisme, serta kegiatan lainnya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) khususnya di wilayah hukum Polresta Gorontalo Kota.

(fa/hn/nm)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment