Polisi Dalami Keterlibatan 13 Pelaku Karhutla di Palembang

13 November 2023 - 20:00 WIB
Source Foto : Antara

Tribratanews.polri.go.id - Palembang. Polres Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, tengah mendalami keterlibatan 13 orang terduga pelaku dalam pembakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut.

"Kami telah menangkap 13 orang terduga pelaku pembakaran hutan dan lahan dan semuanya perorangan," ujar Kapolres Ogan Komering Ilir AKBP Dili Yanto seperti dikutip dari Antara, Senin (13/11/23).

Baca Juga: Wakapolda Kaltim Ingatkan Jaga Netralitas Pemilu

Pihaknya masih menyelidiki lebih lanjut terhadap belasan terduga pelaku pembakaran. Satu di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka.
Lebih lanjut, satgas kebakaran hutan dan lahan(karhutla) terus bahu-membahu melakukan pencegahan dan pemadaman karhutla di berbagai medan dan tantangan di daerah itu.

AKBP Dili menjelaskan upaya pemadaman karhutla di wilayah Ogan Komering Ilir kadang terkendala medan yang susah dilalui.

"Untuk menuju lokasi belum ada akses, bahkan tidak bisa dilalui dengan jalan kaki karena sangat banyak semak belukar," ujar AKBP Dili.

Maka itu, diperlukan helikopter untuk melakukan pengeboman air dalam upaya pemadaman kebakaran lahan di area-area yang susah dijangkau dari darat.


ndt/hn/nm

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment