Polda Sumut Bentuk Tim Selidiki Kematian Pengunjung di Bandara Internasional Kualanamu

5 May 2023 - 12:30 WIB
Foto: Antaranews

Tribratanewspolri.go.id - Medan. Polda Sumut membentuk tim untuk menyelidiki kematian seorang pengunjung bernama Aisiah di Lift Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Sejak Selasa (2/5/23) perkara kasus kematian pengunjung Bandara Kualanamu, sudah ditarik Polda Sumut dari Polresta Deli Serdang," jelas Kabid Humas Polda Sumut Kombes. Pol. Hadi Wahyudi, S.I.K., S.H., Kamis (4/5/23).

Baca Juga:  Napoli Kunci Gelar Juara Seria, Usai Imbang 1-1 Lawan Udinese

Kombes. Pol. Hadi Wahyudi mengatakan demi percepatan penanganan efektivitas dan kompetensi terkait pengelolaan Bandara Kualanamu, maka Polda Sumut telah membentuk tim guna melakukan penyelidikan.

"Tim yang dibentuk terdiri dari Penyidik Pidum, Krimsus, Labfor dan Penyidik Polresta Deli Serdang," ungkap Kabid Humas.

Kabid Humas menambahkan bahwa penyelidikan tersebut dilakukan untuk mendalami apakah ada unsur kelalaian dalam proses pengadaan maupun operasionalisasi lift. Tim saat ini sedang bekerja, baik olah TKP maupun pemeriksaan terhadap penanggungjawab dan pengelola Bandara Kualanamu maupun saksi-saksi lain. Sebanyak lebih dari 16 saksi telah diperiksa.

(bg/hn/pr/um)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment