Polda Metro Jaya Gelar ULANG Rekonstruksi Kecelakaan Mahasiswa UI

1 February 2023 - 20:40 WIB
Detik

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kepolisian Daerah Metro Jaya akan menggelar rekonstruksi ulang terkait kecelakaan maut, yang menewaskan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Atallah, pada Kamis (2/2/2023) besok.

Sebelum tewas, mahasiswa UI Hasya Atallah diketahui tertabrak oleh mobil yang dikemudikan oleh eks Kapolsek Cilincing AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono.

Baca juga : Bareskrim Buka Penyelidikan Baru Kasus Indosurya

Dalam kererangannya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., mengatakan bahwa rekonstruksi ulang itu bakal dilakukan dengan melibatkan beberapa pakar, ditambah dengan pihak lain.

“Ini juga dibuatnya melalui perlengkapan yang bersifat scientific crime investigation dan adanya pelibatan, kolaborasi interprofesi, sehingga tercapailah tujuan ntuk memberikan suatu kepastian hukum dengan melihat dari aspek rasa keadilan,” jelas Pamen Polda Metro Jaya tersebut,(1/2/2023).

Mantan Kabagpemanalis Romulmed Divhumas Polri ini juga menyebut, pihaknya bakal mengundang pihak keluarga Hasya untuk hadir dalam rekonstruksi ulang tersebut. Ia berharap, keluarga Hasya dapat datang dalam rekonstruksi ulang yang bakal digelar besok, agar bisa mendapatkan kepastian hukum.

“Harapannya semua ingin hadir ya, sesuai dengan undangan yang dimaksud supaya semua ini dapat menyaksikan dan tercapai tadi tujuannya, untuk memberikan suatu kepastian hukum yang tentunya mengedepannya rasa keadilan,” tutupnya.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment