Pasca Kebakaran Pasar Adat Lelateng, Tim Labfor Polda Bali Lakukan Olah TKP Selidiki Penyebab Kebakaran

10 February 2023 - 09:40 WIB
Denpost.id

Tribratanews.polri.go.id - Jembrana. Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Bali diterjunkan untuk menyelidiki penyebab kebakaran di Pasar Adat Lelateng, Kecamatan Negara. Tim Labfor Polda Bali melakukan olah TKP bersama tim Inafis Polres Jembrana, Kamis (9/2/23).

Sejumlah barang bukti diduga sebagai penyebab kebakaran dibawa tim Labfor Polda Bali. Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP. Androyuan Elin menjelaskan, pihaknya dari Satreskrim Polres Jembrana bersama tim Unit Labfor Polda Bali melakukan olah TKP guna menemukan penyebab kebakaran di Pasar Adat Lelateng.

Baca juga : Polisi Periksa Empat Saksi Terkait Kasus Perempuan Tewas di Jakarta Utara

Kasat Reskrim Polres Jembrana mengungkapkan tim Labfor Polda Bali sudah membawa beberapa BB untuk selanjutnya diperiksa atau dicek di laboratorium.

“Untuk hasil dan apa penyebabnya, kita nanti menunggu hasil dari lab forensik” ungkap Kasat Reskrim Polres Jembrana, dilansir dari denpost.id, Kamis (9/2/23).

Sedangkan BB yang dibawa untuk selanjutnya dicek di laboratorium ada kabel dan arang dari sisa-sisa kebakaran. Kasat Reskrim Polres Jembrana menegaskan, pihaknya tidak bisa memberikan kepastian waktu kapan hasil labfor penyebab kebakaran Pasar Desa Adat Lelateng, bisa diketahui. Karena hal tersebut tergantung pemeriksaan dari labfor.

Selain olah TKP oleh tim Labfor Polda Bali, pihaknya juga telah memeriksa sejumlah saksi.
Sekitar 12 saksi yang telah dimintai keterangan. 

“Saksi-saksi ini yang mengetahui kejadian (kebakaran). Ada dari pedagang, ada juga warga sekitar yang melihat,” ungkap Kasat Reskrim Polres Jembrana.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment