Operasi Patuh Toba 2022, Ditlantas Polda Sumut Berikan 1.139 Teguran kepada Pelanggar Lalu Lintas

18 June 2022 - 00:03 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Di hari keempat Operasi Patuh Toba 2022, Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Utara (Sumut) mendapati sejumlah pelanggaran.

Berdasarkan data yang diperoleh oleh petugas kepolisian sebanyak 48 pelanggaran melalui sistem ETLE Stastis.

Kemudian personel Ditlantas Polda Sumut menyatakan 1.139 teguran terhadap pengendara motor maupun pengemudi mobil.

Dalam Operasi Patuh Toba 2022 di hari keempat terjadi satu peristiwa kecelakan lalu lintas yang mengakibatkan satu orang mengalami luka ringan.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi mengatakan bahwa selama digelarnya Operasi Patuh Toba 2022, personil yang dilibatkan terus melakukan pengaturan arus lalu lintas guna mengurai kemacetan.

Selain mengatur arus lalu lintas, personil juga memberikan tindakan simpatik dengan memberikan edukasi dan peneguran tilang kepada masyarakat.

“Dengan mengedepankan edukasi, petugas juga menerapkan tilang teguran yang bertujuan untuk membantu mengingatkan masyarakat betapa pentingnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas,” tutur Perwira Menengah Polda Sumut.

Kombes Pol. Hadi Wahyudi berharap masyarakat lebih tertib dan disiplin dalam mematuhi peraturan lalu lintas karena ini demi keselamatan kita bersama.

Share this post

Sign in to leave a comment