Kondisi Anggota Polisi Korban Penusukan di Jakarta Utara Berangsur Membaik

15 February 2023 - 19:20 WIB
ilustrasi

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya memastikan kondisi anggota Sat Resnarkoba Polres Jakarta Utara yang menjadi korban penusukan saat bertugas berangsur membaik.

"Kondisi AKP Pesta Hasiholan Siahaan sejauh ini sudah lebih baik, saat ini yang bersangkutan dipindah ke ruang ICU khusus yang ada di RS. Polri Kramat Jati," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko dikutip dari Antaranews.com, Selasa (14/2/23).

Baca juga : Bareskrim Polri Ungkap Peredaran Uang Palsu di Bekasi dan Bandung

Kombes Pol. Trunoyudo menjelaskan bahwa korban mengalami luka dalam akibat penusukan yang dilakukan oleh tersangka R (16) di bagian punggung hingga melukai bagian paru-paru.

"Tersangka menusuk korban menggunakan pedang panjang (samurai) dari belakang (punggung) hingga mengenai paru-paru korban," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Polda Metro Jaya menangkap tersangka R yang melakukan penusukan terhadap anggota Sat Resnarkoba Polres Jakarta Utara pada Kamis (9/2/23) lalu.

Lebih jauh, Kabid Humas menjelaskan, R adalah anak dari bandar narkoba yang dilakukan penggerebekan sehingga tersangka tidak terima Polisi melakukan penangkapan terhadap ayahnya.

Karena perbuatannya, tersangka terancam Pasal 338 Juncto Pasal 53 subsider Pasal 361 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun.

(sy/hn/um)

in Hukum
# hukum

Share this post

Sign in to leave a comment