Kemenhub Dukung Polri Tindak Oknum ASN yang Terlibat Pungli

9 May 2022 - 06:51 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Seorang ASN diamankan Satgas Sapu Bersih Polres Cilegon, Banten, atas dugaan melakukan pungutan liar di Menara Suar Anyer. Tindakan Kepolisian mengamankan ASN yang bertugas di Disnav Kelas I Tanjung Priok, itu mendapat dukungan dari Ditjen Hubla Kemenhub.

"Kami mendukung penuh upaya Kepolisian menangani dugaan pungli parkir di Menara Suar Anyer dengan mengedepankan asas praduga tak bersalah sesuai dengan peraturan berlaku," ujar Pelaksana Tugas Dirjen Hubla Kemenhub, Capt. Mugen S. Sartoto, Minggu (8/5/2022).

Ditjen Hubla Kemenhub tidak menoleransi setiap perbuatan ASN yang terbukti melanggar hukum. Ditjen Hubla Kemenhub bahkan akan memberikan sanksi bagi ASN yang melakukan pelanggaran hukum tersebut.

Saat ini, Menara Suar Anyer berada di wilayah tugas Distrik Navigasi Kelas I Tanjung Priok yang berfungsi sebagai penunjang keselamatan pelayaran untuk kapal-kapal yang melintas.

Di hari tertentu atau hari libur, wilayah Menara Suar ini dimanfaatkan oleh pemerintah daerah dan Karang Taruna setempat sebagai tempat wisata.

in Hukum

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.086.212

Sembuh

5.913.307

Meninggal

156.731

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 30 June 2022 - 02:33
Sign in to leave a comment