Kapolda Sumut Buka Kegiatan Coaching Clinic dan Launching Aplikasi Silabfor Presisi

16 June 2022 - 18:11 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Kapolda Sumut, Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak membuka kegiatan Coaching Clinic serta Launching Aplikasi Silabfor Presisi, di Aula Catur Prasetya Polda Sumut, Selasa (14/06/22).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kabid Labfor Polda Sumut, Kombes Pol. Teguh Yuswardhie, Pejabat Utama Polda Sumut, Kasat Reskrim Polres Jajaran, Kasatres Narkoba Polres Jajaran, POM TNI serta perwakilan BNNP dan BPOM.

Kapolda Sumut menyampaikan kegiatan Coaching Clinic ini digelar agar para peserta memahami dan mampu menyelesaikan diri pada perkembangan ilmu dan teknologi khususnya para pemeriksa/penyidik dalam melaksanakan tugas penyidikan.

"Salah satu dukungan ahli yang dibentuk dan sudah ada pada saat ini adalah Laboratorium Forensik dan ini sudah diakui didalam KUHAP," terang Jenderal Bintang Dua.

Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan tugas Bidlabfor Polda Sumut memiliki 6 tugas pokok dan fungsi yaitu pemeriksaan teknis TKP, pemeriksaan laboratorium barang bukti, pembinaan dan pengembangan SDM, pengembangan aplikasi ilmu forensik, pembinaan teknis fungsi labfor dan pelayanan umum fungsi labfor pada masyarakat.

"Labfor menjadi alat Bukti yg harus dimiliki dan dipakai dalam setiap penyidikan," tutur lulusan Akabri tahun 1990.

Kapolda Sumut mengucapkan terimakasih kepada Kabidlabfor Polda Sumut yang sudah melaunching aplikasi Silabfor Presisi.

Mantan Kapolda Sulut berharap kedepannya akan terus berguna dalam memudahkan tugas pemeriksa/penyidik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Share this post

Sign in to leave a comment