Cegah Praktik Kecurangan BBM Menjelang Lebaran, Polres Pesisir Barat Pantau SPBU di Wilayahnya

30 March 2024 - 22:00 WIB
tribunnews

Tribratanews.polri.go.id - Polres Pesisir Barat, Polda Lampung memantau aktivitas SPBU untuk antisipasi kecurangan.

"Kami melakukan pemantauan di Pekon Penengahan, Kecamatan Lemong," jelas Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.I.K,.M.H., melalui Kasihumas Ipda Kasiyono, S.E., M.H, dilansir dari tribunnews, Sabtu (30/03/24).

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kecurangan serta penyalahgunaan penyaluran BBM bersubsidi oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Baca Juga: Cegah Praktik Kecurangan BBM Menjelang Lebaran, Polda NTT Laksanakan Pengecekan SPBU di Kota Kupang

“Kami ingin mengantisipasi terjadinya kecurangan di SPBU dengan segala bentuk modus operandi, Tapi Alhamdulillah selama pengecekan tidak ditemukan adanya kecurangan," ungkapnya.

Upaya ini dilakukan dalam rangka menyikapi di beberapa wilayah di Indonesia telah terjadi tindak pidana dan praktek kecurangan yang terjadi di SPBU.

Diantaranya kejadian BBM dicampur air yang terjadi di wilayah Bekasi, praktik kecurangan meteran pengisian BBM.

"Tentunya kita tidak menginginkan kejadian serupa terjadi wilayah hukum Polres Pesisir Barat," tuturnya.

"Monitoring dan juga pengecekan ini akan terus dilakukan secara berkala agar praktek kecurangan dalam penyaluran BBM bersubsidi pada SPBU-SPBU tidak terjadi di Pesisir Barat, adalagi ini menjelang hari Raya Idul Fitri 1445 H yang mana arus mudik maupun arus balik akan meningkat dan kebutuhan BBM juga pasti meningkat,” tutupnya.

(ek/pr/nm)

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment