Berantas Peredaran Narkotika, Polda Sulteng Bersama BNNP Jalin Kerja Sama Terkait Pertukaran Data dan Informasi

27 September 2022 - 10:10 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Palu. Kepolisian Daerah Sulteng dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulteng menjalin kerja sama pertukaran data dan informasi penyalahgunaan narkotika yang berlangsung di Gedung Rupatama Polda Sulteng.

Direktur Intelkam Polda Sulteng, Kombes Pol. Anggara Nasution mengatakan bahwa kerja sama tersebut sebagai pedoman bagi kedua belah pihak dalam rangka pelaksanaan pertukaran dan pemanfaatan data atau informasi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

“Tujuan dilaksanakan kerja sama ini untuk meningkatkan kerja sama saling mengkoordinasikan dan melakukan pengawasan kedua belah pihak pada pelaksanaan pertukaran dan pemanfaatan data atau informasi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika,” terang Kombes Pol. Anggara Nasution.

Menurut Perwira Menengah Polda Sulteng bahwa masalah narkoba di Sulteng) saat ini sudah sangat memprihatinkan

Sesuai dengan data System Database Pemasyarakatan Depkumham Sulteng menyatakan, narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sulteng didominasi kasus narkoba sebanyak 52 persen.

“Jumlah narapidana sebanyak 2678 orang, 1403 diantaranya adalah napi dalam kasus narkoba. Tentu ada yang salah, dalam hal ini bagaimana pendekatan baik preemtif, preventif maupun represif,”tutur Dirintelkam Polda Sulteng.

in Hukum

Share this post

Sign in to leave a comment