Antisipasi Penimbunan Jelang Bulan Ramadhan, Satgas Pangan Polda Sumbar Gelar Rakor Lintas Sektoral

14 March 2022 - 18:58 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Padang. Menjelang bulan suci Ramadhan, Satgas Pangan Polda Sumbar bersama dengan jajaran telah melakukan koordinasi dengan lintas sektoral untuk mengantisipasi kekurangan pangan di wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Hal tersebut langsung disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Satake Bayu Setianto, Senin (14/03/22).

"Kita sudah koordinasi untuk mencegah kekurangan sembako maupun terkait dengan kenaikan harga. Tapi dari hasil pantauan dan koordinasi sampai saat ini situasi masih stabil," terang Kombes Pol. Satake Bayu Setianto

Untuk terkait indikasi adanya penimbunan pangan, Perwira Menengah Polda Sumbar menjelaskan pihak kepolisian juga tengah melakukan penyelidikan terkait hal tersebut.

"Sampai saat ini belum ditemukan adanya penimbunan (sembako). Apabila nantinya ditemukan akan dilakukan penindakan," terang Kabid Humas Polda Sumbar.

Polda Sumbar mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dalam melakukan pembelian barang khususnya kebutuhan pangan, agar membeli secukupnya dan tidak berlebihan (panic buying).

"Jangan melakukan pembelian berlebihan, sehingga tidak menimbulkan pangan yang hilang di lapangan. Jadi yang wajar saja dalam membeli kebutuhan pokok," tutur lulusan Akabri tahun 1992.

Kabid Humas Polda Sumbar juga mengimbau para distributor agar tidak menimbun bahan pangan demi mendapatkan keuntungan.

in Hukum
# Sumbar

Share this post

Sign in to leave a comment