Jelang Penerimaan Polri, Biro SDM Polda Sumbar Lakukan Sosialisasi di Sitinjau Lauik

18 April 2024 - 11:00 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Padang. Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sumbar gencar lakukan sosialiasi terkait pendaftaran penerimaan anggota polri terpadu tahun 2024 yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, Rabu (17/4/24).

Diketahui bahwa, terdapat 4 jalur penerimaan anggota polri yang dibuka yaitu, akademi kepolisian (Akpol) Bintara Polri, Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) dan Tamtama Polri.

Menariknya, sosialisasi kali ini dilakukan di salah satu jalur viral yang berada di Kota Padang, yaitu Sitinjau Lauik, pada Rabu tanggal 17 April 2024.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kabag Dalpers, Akbp. Ferry Ferdian, S.I.K., bersama anggotanya, melakukan sosialisasi dengan menyebarkan brosur penerimaan anggota polri kepada pengguna jalan yang melintas dan juga menginformasikan kepada komunitas youtuber sitinjau lauik.

Baca Juga: Jaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif Dari Aksi KKB, Personel Ops Damai Cartenz Laksanakan Patroli dan Sambang di Wilayah Pegunungan Bintang

Akbp Ferry Ferdian mengatakan, sosialisasi penerimaan anggota polri di sitinjau lauik karena dikenal sebagai spot yang viral, sehingga diharapkan informasi ini dapat tersampaikan secara luas.

“Untuk penerimaan Akpol pendaftaran dibuka sejak 25 Maret 2024 hingga 19 April 2024, dan penerimaan Bintara Polri atau kompetensi khusus telah dibuka sejak 4 April 2024 sampai 25 April 2024,” ujar Akbp. Ferry Ferdian.

Ia pun menambahkan bahwa penerimaan Tamtama Polri juga dibuka sejak 4 April 2024 hingga 25 April mendatang.

Kabag Dalpers juga menjelaskan, bahwa untuk masuk polri gratis, tidak ada dipungut biaya, karena proses seleksi sangat ketat.

“Sehingga calon siswa diminta mempersiapkan diri, baik kesehatan, jasmani, akademik. Karena tanpa persiapan tidak mungkin bisa lulus,” ungkap AKBP Ferry Ferdian.

AKBP Ferry Ferdian juga menegaskan, bahwa tidak ada pungutan biaya dalam penerimaan, dan mengimbau kepada orang tua atau calon anggota polri untuk tidak percaya dengan oknum calo yang menjanjikan bisa masuk polri dengan memberikan imbalan uang.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment