Polri Siapkan 10 Satgas Demi Sukseskan World Water Forum di Bali

3 May 2024 - 16:00 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polri menyiapkan 10 Satuan Tugas (Satgas) untuk mengamankan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan diselenggarakan pada 18-25 Mei 2024 di Bali.

"Terdapat 10 Satgas yang dibentuk untuk pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. dalam keterangannya, Kamis (2/5/24).

"Antara lain Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgaspam Warlolakir, Satgas Tindak, Satgas Gakkum, Satgas Anti Teror, Satgas Humas, Satgas Banops, Satgas Pengamanan Wilayah Jatim, dan Satgas Pengamanan Wilayah NTB," sambungnya.

Baca Juga: Perlunya Dukungan Semua Elemen Dalam Pemberantasan Narkoba di Medan

Lebih lanjut Karo Penmas Divhumas Polri mengatakan, Kabaharkam Polri telah melakukan pengecekan venue yang akan digunakan sebagai lokasi menginap para delegasi dan penyelenggaraan WWF 2024.

Lokasi tersebut antara lain di Bali Nusa Dua Convention Centre, Bali International Convention Centre, dan Bali Nusa Dua Hotel dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

"Pelaksanaan World Water Forum ke-10 di Bali diharapkan mampu menghasilkan outcome yang baik seperti G20 sehingga mewujudkan kepercayaan terhadap bangsa Indonesia dari dunia Internasional," terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. mengimbau kepada masyarakat agar mendukung dan menyukseskan World Water Forum ke-10 ini dengan menjaga situasi Kamtibmas Bali agar tetap aman dan kondusif.

(mz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment