2 Personel Polda Sumsel Raih Medali Cabor Judoki

25 September 2023 - 15:00 WIB
Foto: :Polri

Tribratanews.polri.go.id - Sumsel. Berprestasi di Ajang Porprov IV Lahat, Dua personel Polda Sumsel menorehkan prestasi gemilang di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Lahat 2023 dengan meraih medali emas, perak hingga perunggu di cabang olahraga Judo, Minggu (24/9/23).

Adapun dua personel tersebut yakni Bripda Tara Maharani dari satuan Dit Samapta Polda Sumsel dan Briptu M Octa Satriawan dari Bidang Propam Polda Sumsel.

Bripda Tara Maharani berhasil menyabet dua medali emas dan perunggu di cabang olahraga Judo. Medali emas di kelas -70 kg perorangan Senior putri, sedangkan medali perunggu di kelas bebas -78 kg putri. Sedangkan Briptu M Octa Satriawan meraih medali emas di kelas BB poin 100 kg beregu putra, sedangkan medali perak di kelas 100 kg perorangan senior.

Dengan prestasi yang diraih keduanya Bripda Tara Maharani dan Briptu M Octa Satriawan bisa mengharumkan nama Polda Sumsel di dunia olahraga khususnya Judo.

Baca Juga:  Polwan Polda Kalteng Kembali Ajak Anak-anak Terdampak Unras Bermain

Dalam kesempatannya Bripda Tara Maharani mengatakan pertama dirinya mengucap syukur kepada Allah atas prestasi yang diraihnya. "Alhamdulillah dan puji syukur kepada Allah SWT, atas prestasi yang saya raih. Semoga prestasi ini mampu saya pertahankan," ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa prestasi yang berhasil diraihnya tidak lepas dari doa keluarga serta support maupun dukungan yang diberikan pimpinan dan seluruh anggota Dit Samapta Polda Sumsel yang diberikannya kepadanya. "Tanpa support dan dukungan maupun doa yang diberikan kepada saya, saya tidak akan bisa meraih dua medali sekaligus," jelasnya.

Bripda Tara juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan, atas dukungan yang diberikan kepadanya. Dukungan dan doa hingga memberikan kelonggaran waktu saat masa pelatihan hingga mengikuti Porprov IV Lahat sehingga hasilnya maksimal.

Selain support dan dukungan, yang tidak kalah penting yang membuat Bripda Tara Maharani bisa meraih prestasi yakni selalu rutin latihan Judo jauh sebelum ajang Porprov dimulai. "Saya jadikan latihan sebagai kebutuhan, bukan sebagai kewajiban,” tutupnya.

Sementara itu, Briptu M Octa Satriawan mengatakan prestasi yang berhasil diraihnya tidak lepas dari doa keluarga serta support maupun dukungan diberikan pimpinan dan seluruh anggota Bidang Propam Polda Sumsel yang diberikannya kepadanya. "Tanpa support dan dukungan maupun doa yang diberikan kepada saya, saya tidak akan bisa meraih dua medali sekaligus," ujar Briptu M Octa.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment