Pimred TV One: Polri Patut Diapresiasi Atas Totalitas Pengamanan Mudik

16 May 2024 - 21:23 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Pimred TV One Lalu Mara Satriawangsa mengapresiasi Polri atas capaian kepuasan publik dari pelayanan dan pengamanan mudik Lebaran 2024.

Hal itu sebagaimana rilis Survei Indikator Politik Indonesia, tingkat kepuasan terhadap pelayanan dan pengamanan mudik mencapai 90,4%. Angka itu naik dari tahun lalu yang hanya mencapai 82,9%.

“Saya menyampaikan apresiasi tertinggi kepada jajaran Kepolisian Republik Indonesia dalam mengawal dan mengayomi hajatan nasional kemarin, yakni mudik,” ujarnya, Kamis (16/5/24).

Sebagai media yang menjadi mitra Polri dalam hal publikasi, ia mengakui bahwa pelayanan dan pengamanan saat mudik sangatlah patut dibanggakan. Terlebih, anggota Polri rela mengorbankan banyak waktunya bersama keluarga di momen lebaran untuk memberikan pelayanan dan pengamanan maksimal.

Baca Juga: Polda Sulbar Terima Kunjungan Silahturahmi Jasa Raharja

“TV One sendiri melihat dan mengetahui sendiri jajaran kepolisian Republik Indonesia siang malam hampir tidak pernah tidur mengawal perjalanan mudik nasional,” jelasnya.

Ia pun berharap, Polri tidak berpuas diri meski tingkat kepercayaan yang diperoleh tinggi. Apalagi, kejadian kecelakaan masih kerap terjadi dalam masa mudik kemarin.

“Semoga Kepolisian Republik Indonesia tetap menjunjung PRESISI,” ungkapnya.

Diketahui, Pencapaian kepuasan masyarakat yang meningkat, berkat kesiapan Polri, TNI, kementerian, dan lembaga yang disertai perencanaan yang matang dalam Operasi Ketupat 2024.

Selain itu, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Menkopolhukam, Menko PMK dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terus melakukan pengecekan ke terminal, stasiun kereta, pelabuhan dan juga bandara serta memantau langsung melalui helikopter.

Sinergitas yang solid antara Polri-TNI dan kementrian lembaga menjadi kunci suksesnya dalam Operasi Ketupat 2024 dalam mewujudkan Mudik Ceria dan Penuh Makna. Kesusksesan mudik lebaran tak lepas dari semua pihak yang telah bekerja keras di lapangan selama arus mudik dan arus balik Lebaran.

"Kami berterima kasih kepada seluruh petugas di lapangan dan rekan-rekan media yang telah bekerja keras. Saya juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dalam mewujudkan arus balik dapat berjalan aman, nyaman dan lancar," jelas Kapolri.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment