Imigrasi Bali Perketat Pengawasan Terhadap WNA Jelang World Water Forum ke-10

17 May 2024 - 12:15 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Denpasar. Kantor Imigrasi Ngurah Rai di Kabupaten Badung, Bali, memperketat pengawasan terhadap warga negara asing (WNA) melalui operasi gabungan menjelang pelaksanaan World Water Forum Ke-10 yang dilaksanakan pada 18-25 Mei 2024.

“Operasi gabungan salah satu upaya kami untuk mencegah pelanggaran dan gangguan oleh orang asing di wilayah Bali,” ungkap Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Suhendra seperti dikutip dari Antara, Jumat (17/5/24).

Imigrasi pun melibatkan sejumlah instansi di antaranya Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali, Kejaksaan Negeri Bali, Badan Intelijen Negara (BIN), Rumah Detensi Denpasar, Polsek Kuta Selatan, Kuta dan Kuta Utara.
Baca Juga: 
Selain itu, menggandeng perwakilan kepala lingkungan di masing-masing kecamatan untuk bersama melakukan pengawasan dan pemeriksaan dokumen WNA.

Ia menilai keterlibatan aparat hingga di wilayah terkecil seperti kepala lingkungan dan kelurahan merupakan partisipasi yang efektif dan efisien mengingat mereka berada di daerah terdepan dalam wilayah operasi pengawasan orang asing.

Ada pun wilayah kerja Kantor Imigrasi Ngurah Rai yakni di Kuta, Kuta Utara, dan Kuta Selatan di Kabupaten Badung.

“Kami berkomitmen untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama kegiatan internasional seperti World Water Forum,” tegas Kepala Suhendra.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment