Aparat Keamanan Lakukan Penyisiran terhadap KKB di Homeyo Intan Jaya

3 May 2024 - 15:12 WIB
Dokumentasi Polri

Tribratanews.polri.go.id - Papua. Aparat Keamanan Gabungan TNI-Polri melakukan penyisiran Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Homeyo, Intan Jaya, usai pembakaran SD dan penyerangan kantor polisi. Personel Brimob dari Satgas Blukar dan Pasukan Kopassus dari Satgas Nanggala dipastikan akan terus melakukan pengejaran terhadap KKB pelaku tindak pidana di Homeyo.

"Penindakan tegas terhadap KKB pelaku tindak pidana di Distrik Homeyo adalah langkah untuk memastikan keamanan di daerah tersebut sehingga masyarakat setempat dapat beraktivitas dengan aman," ujar Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes. Pol. Dr. Faizal Ramadhani, Jumat (3/5/24).

Baca Juga: Kerahkan 5.791 Personel, Polri Siap Amankan World Water Forum 2024

Ditambahkan Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz AKBP Dr. Bayu Suseno, dalam waktu dekat, jenazah korban penembakan KKB akan segera dievakuasi ke Timika.

“Kami turut berbelasungkawa atas meninggalnya korban penembakan oleh KKB di Distrik Homeyo, 30 April lalu. Dalam waktu dekat, jenazah dari almarhum akan segera dilakukan evakuasi menuju Timika,” jelasnya.

Diketahui, peristiwa penyerangan itu menewaskan satu warga sipil. KKB pun masih terus melakukan penembakan hingga saat ini.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment