Kapolda Kalbar Patroli Jarak Jauh Gunakan Sepeda Motor Tempuh Jarak 257 Kilometer
(My/sw/hy)
Rabu, 03 Juni 2020 - 11:43 WIB
Kapolda Kalbar Patroli Jarak Jauh Gunakan Sepeda Motor Tempuh Jarak 257 Kilometer

Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Kapolda Kalbar, Irjen. Pol. Dr. Drs. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si., melakukan patroli jarak jauh menggunakan sepeda motor dengan menempuh jarak 257 kilometer. Patroli orang nomor satu di Polda Kalbar ini menyisir tiga daerah yaitu Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas.

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Donny Charles Go menginformasikan bahwa Kapolda beserta PJU melaksanakan patroli jarak jauh (PJJ) dalam rangka untuk melihat situasi Kamtibmas di daerah tersebut.

“Patroli berlangsung selama dua hari, dari tanggal 31 Mei start dari Kota Pontianak menuju Kota Singkawang, Bengkayang dan Sambas,” jelas Kabid Humas pada Selasa (2/6/2020).

Dalam patroli yang dilakukan Kapolda Kalbar, diperjalanan Kapolda menghampiri pos pengaman hingga ke kantor Polres untuk menemui personel dan memberikan arahan.

“Dalam arahannya Kapolda menitip pesan kepada para personel untuk terus memantau dan mengikuti selalu perkembangan situasi masyarakat, terlebih dalam situasi pandemi yang suatu saat dapat berubah serta mengedepankan langkah preventif,” tambah Kabid Humas.

Pada kesempatan ini, Kapolda Kalbar juga terus mengingatkan jajaran personel kepolisian untuk menjaga kesehatan dan menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dan juga bersiap untuk pelaksanaan new normal di setiap wilayah.

“Ada 13 poin yang disampaikan Kapolda untuk para personel dalam menghadapi era New Normal, ini juga berdasarkan petunjuk dan arahan (Jukrah) Mabes Polri,” lanjutnya.

Kabid Humas menambahkan, turut mendampingi Kapolda dalam patroli jarak jauh, Wakapolda Kalbar Brigjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., dan beberapa pejabat utama lainnya yang juga ikut serta untuk memonitor pelaksanaan tugas sesuai fungsi.

(my/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar