Terapkan New Normal, Polda Jateng Libatkan Kampung Siaga Covid-19
Admin Humas
Selasa, 02 Juni 2020 - 13:58 WIB
Terapkan New Normal,  Polda Jateng Libatkan Kampung Siaga Covid-19

Tribratanews.polri.go.id- Semarang. Untuk menghadapi New Normal, Polda Jateng Akan libatkan Kampung Siaga Covid-19 karena dinilai sangat penting dalam menanggulangi penyebaran pandemi COVID-19 yang sangat berbahaya untuk kelangsungan hidup manusia tersebut.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan, berbagai bentuk sosialisasi, penyampaian protokol kesehatanCOVID-19 disampaikan secara langsung di tengah masyarakat.

Menurutnya, peran serta para pihak yang terjun di lapangan tak hanya semata menjelaskan arti pentingnya masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker setiap bepergian, cuci tangan hingga menggunakan hand sanitizer. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kabid Humas Polda Jateng menambahkan, yang cukup penting dalam melawan COVID-19 adanya keleluasan dan kemudahan tracking terhadap riwayat masyarakat yang pernah kontak dengan ODP, PDP dan positif COVID-19.

Bermacam kegiatan secara serentak telah berlangsung di berbagai daerah. Seperti program Kampung Siaga COVID-19 telah berjalan seperti di Pekalongan, Kudus, Temanggung, Bumiayu, Purworejo, Cilacap, Sukoharjo dan berbagai wilayah lainnya.

Dalam perkembangan terakhir, program Kampung Siaga COVID-19 telah terealisasi ada 284 lokasi di 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

(bb/bq/hy)

Bagikan Artikel Ini:

0 KOMENTAR
Silahkan Login untuk memberikan komentar