Arus Balik Natal, Rekayasa Lalu Lintas Diberlakukan

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polisi menerapkan rekayasa lalu lintas dalam rangka arus balik Natal, Selasa (26/12/23). Rekayasa lalu lintas berlaku sejak pukul 14.00 WIB-24.00 WIB.

Rekayasa lalu lintas pertama yang akan diberlakukan besok di KM 188 GT Palimanan sampai dengan KM 72 GT Cikampek Utama dengan menerapkan one way.

Kemudian, akan dilanjutkan dengan contraflow menggunakan 2 lajur dari KM 72 sampai dengan KM 47. Dari KM 47 sampai dengan KM 36 menggunakan contraflow 1 lajur.

Lalu, kendaraan dari Bandung yang akan menuju ke Cirebon melewati Tol Cisumdawu akan dikeluarkan di Exit Cimalaka/Tomo kabupaten/Pantura. Kendaraan bisa masuk kembali ke Tol melalui Gerbang Tol Palimanan 3 dan Plumbon Cirebon.

Selanjutnya, one way dari KM 188
CT Palimanan s.d KM 72 GT Cikampek Utama. Dilanjutkan contraflow menggunakan 2 lajur dari KM 72 sampai dengan KM 47.

Dari KM 47 sampai dengan KM 36 menggunakan rekayasa lalu lintas contraflow 1 lajur. Kendaraan dari Bandung yang akan menuju ke Cirebon melewati Tol Cisumdawu akan dikeluarkan di Exit Cimalaka/ Tomo kabupaten/Pantura dan bisa masuk kembali ke Tol melalui Gerbang Tol Palimanan 3 dan Plumbon Cirebon.

Kendaraan yang berada pada jalur one way arah balik bisa keluar melalui gate enterchange Sumber Jaya, Kertajati, Cisumdawu, Cikedung, Subang, dan Kalijati.

Pelaksanaan contraflow dan one way ini bersifat situasional sesuai dengan diskresi kepolisian. Oleh karenanya, masyarakat diimbau selalu berhati-hari dan mematuhi arahan dari petugas.

(ay/hn/nm)

@divisihumaspolri
Divisi Humas Polri
TikTok Logo @divhumas_polri
Divisi Humas Polri