Kapolda Ingatkan Tokoh Masyarakat Kompak Jaga Kedamaian di Tanah Papua

29 March 2024 - 18:30 WIB
Kabarpapua

Tribratanews.polri.go.id – Jayapura. Kapolda Papua, Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., M.H., menggelar Safari Ramadan di Aula Obhe Reay May dan Masjid Al-Amin Polres Jayapura. Safari Ramadan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat Papua
 
“Peran tokoh masyarakat untuk kompak menjaga kedamaian di tanah Papua sangat penting yang memungkinkan program pemerintah berjalan lancar,” ungkap Kapolda Papua, Kamis (28/3/24).

Baca Juga: Kapolda Malut imbau Warga Waspadai Potensi Pencurian saat Mudik Lebaran

Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, mengaku melihat secara langsung keragaman dan toleransi yang tinggi di Papua. Hal ini tercermin saat melaksanakan salat tarawih, yang mana pemuda dari berbagai latar belakang agama tergerak melakukan pengamanan.
 
“Kita terus tekankan pentingnya memupuk toleransi dan kerja sama antar umat beragama. Papua diharapkan dapat menjadi contoh bagi Indonesia dalam hal toleransi antarumat beragama,” jelasnya.
 
Kapolda Papua juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Jayapura atas pertemuan dengan Dewan Adat Suku (DAS) Sentani. Dia berharap pertemuan tersebut dapat memperkuat hubungan dan mendukung upaya pembangunan serta penegakan hukum di Papua.
 
“Sangat pentingnya restoratif justice dalam menyelesaikan masalah hukum di Papua. Evaluasi terus kami lakukan untuk memperbaiki pendekatan tersebut agar terwujud kedamaian yang diinginkan bersama,” tutupnya.
 
(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment