Polisi Berikan Perhatian Khusus Bagi Para Satpam Yang Siaga di Rest Area Tol Bakter

24 March 2024 - 11:00 WIB
Tribunnews

Tribratanews.polri.go.id - Lampung. Kepolisian Daerah Lampung melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat memberikan perhatian khusus para satpam yang siaga di rest area Tol Bakter.

"Kami berikan penyegaran atau Refreshment Security kepada para satpam (satuan pengamanan) di ruas Tol Bakauheni Terbanggi Besar," ujar Kasudit Satpam dan Polsus, Ditbinmas Polda Lampung, AKBP Feriwanto, mewakili Direktur Binmas Polda Lampung, Kombes. Pol. Anang Triarsono, dilansir dari laman Tribunnews, Sabtu (23/3/24).

Melalui giat ini diharapkan para satpam semakin sigap dalam pengamanan di rest area ruas tol Bakter. "Tujuan penyegaran adalah untuk meningkatkan performa para satpam," ujarnya.

Baca Juga: Satgas Pangan Mabes Polri Bersama Polda Jatim Tinjau Harga Bahan Pokok di Pasar

Mereka ini juga sebagai pelayan serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar rest area.

AKBP Feriwanto, menyebutkan bahwa ini merupakan persiapan jelang mudik Lebaran 1445 hijriah," imbuhnya.

Sementara itu, Manager Area Tol Bakter, Andri Pandiko, mengatakan, PT HKA menggelar training bagi seluruh satpam yang berjaga di seluruh rest area ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Bakter.

"Jadi training itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan," jelasnya.

Andri Pandiko, mengungkapkan bahwa dalam rangka meningkatkan peforma anggota satpam, khususnya yang berjaga di rest area ruas JTTS Bakter untuk menyambut mudik lebaran.

Ia mengatakan, pihaknya berharap kepada seluruh satpam agar bisa mengikuti training dengan baik.

Karena mereka memiliki fungsi penting membantu menjaga keamanan dan ketertiban bagi pemudik menjelang mudik lebaran. "Dengan mengikuti training diharapkan mereka bisa meningkatan performa," jelasnya.

Direktur utama PT Pelita Adhidaya Servindo, Tri Wiyadi, mengatakan, pihaknya berharap dengan pelatihan tersebut bisa meningkatkan kemampuan bagi para satpam.

Karena mereka ujung tombak dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada pengendara yang akan beristirahat di rest area. "Petugas satpam ini menjadi ujung tombak dalam menjaga keamanan dan keyamanan bagi para pengendara yang singgah dan istirahat rest area," jelasnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment