Sukseskan Ops KLK 2024, Polda Riau Catat Angka Kecelakaan Menurun Dibanding Tahun Lalu

18 April 2024 - 16:00 WIB
Dok. Polda Riau

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Selama 13 hari pelaksanaan Operasi Ketupat Lancang Kuning (Ops KLK) 2024 yang digelar pada periode 4-16 April, Polda Riau mencatat ada 284 kasus pelanggaran lalu lintas.

Kapolda Riau, Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., mengungkapkan, penurunan tingkat pelanggaran lalu lintas ini seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas.

"Tahun lalu ada 329 kasus pelanggaran dan tahun ini turun 45 kasus. Kemudian kecelakaan lalu lintas selama pelaksanaan operasi KLK 2024 sebanyak 8 kasus, dibandingkan pada tahun lalu mengalami penurunan sebanyak 3 kasus," ujar Irjen. Pol. Iqbal, Kamis (18/4/24).

Baca Juga: Polda Metro Jaya : Sebanyak 8.725 Pemudik Langgar Ganjil-Genap saat Idul Fitri 1445 Hijriah

Karena hal itu, Jenderal bintang dua tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama untuk mengamankan masyarakat saat mudik Lebaran.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, mulai dari Pak gubernur, Danrem, dan pihak lainnya yang telah bekerja keras dalam menyukseskan Operasi KLK 2024 ini," tukasnya.

Ia menambahkan, selama pelaksanaan Operasi KLK, tak ditemukan kejadian menonjol atau kemacetan panjang yang mengganggu pelaksanaan mudik dan balik Lebaran 2024.

(sy/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment