Polda Kaltara Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Rekrutmen Penerimaan Taruna/i Akpol, Bintara, Dan Tamtama Polri Tahun 2024

19 April 2024 - 18:30 WIB
polda kaltara

Tribratanews.polri.go.id - Bulungan. Polda Kaltara menggelar Pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas Rekrutmen Penerimaan Taruna/i Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri Tahun 2024 di ruang rapat utama Polda Kaltara yang dipimpin oleh Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, pada Jumat (19/4/24).

Dalam kegiatan ini, Kapolda Kaltara juga didampingi oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K., PJU Polda Kaltara, Ketua Ombudsman RI Pemprov Kaltara, Panitia Seleksi, Pengawas Eksternal serta perwakilan calon siswa dan orang tua/wali dari para calon siswa Polri.

Kapolda Kaltara, dalam amanatnya didepan orang tua wali dan calon peserta mengatakan bahwa pelaksanaan tes dilakukan dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH). Berbagai upaya dan pengawasan yang Polri lakukan akan semakin kuat bila dilandasi dengan nilai yang lebih hakiki yakni tegaknya komitmen dan moralitas dari seluruh pihak untuk mewujudkan penerimaan Polri yang clear and clean.

Baca Juga: Kapolda Bengkulu Perintahkan Penertiban Pedagang Eceran Pertalite Dan Solar

“Pada setiap proses tahapan seleksi seluruh hasil seleksi akan d umumkan secara langsung, dan juga bisa di lihat melalui aplikasi C&C Polri yang bisa didownload melalui playstore di android masing-masing sehingga para peserta dapat langsung mengetahui hasil nilai yang di peroleh ,” jelas Irjen Pol. Daniel Adityajaya.

Tak hanya itu pakta integritas ini juga diikuti oleh perwakilan orang tua/wali dan calon peserta Polri.

Tahap pendaftaran seleksi penerimaan calon anggota Polri tahun 2024 dibuka sejak tanggal 25 Maret 2024 dan ditutup pada tanggal 19 April 2024 dengan jumlah pendaftar 2025 orang (1.721 orang pria dan 305 orang wanita).

(mz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment