Polda Jateng Gelar Kunjungan Kerja dalam Rangka Meningkatkan Kepercayaan Publik

22 April 2024 - 21:30 WIB
Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Purworejo. Polda Jateng gelar kunjungan kerja ke Polres Purworejo dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri tidak dapat diperoleh secara instan, tetapi harus dibangun melalui kehadiran Polisi yang peduli terhadap kebutuhan masyarakat. Senin, (22/4/2024)

Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.Tr.M.K. mengungkapkan bahwa kegiatan ini diharapkan secara bertahap akan timbul simpati dan dukungan dari masyarakat terhadap kinerja Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban.

“Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada semua Kapolres Rayon Kedu atas kerja kerasnya dalam melaksanakan pengamanan tahapan demi tahapan Pemilu 2024 dan pengamanan arus mudik dengan sukses dan tanpa hambatan,” ungkap Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, 

Baca Juga: Tim Jatanras Polda Metro Jaya Amankan Tersangkan Pembunuhan di Pulai Pari

Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, menyampaikan kepada seluruh jajaran yang di nilainya telah berhasil menjaga harkamtibmas melalui berbagai kegiatan operasi yang digelar tanpa ada masalah dan hambatan yang berarti. Keberhasilan tersebut menurut Kapolda dapat meningkatkan kepercayaan publik pada Polri yang mana nilai kepercayaan ini dapat turun bila ada masalah di institusi Kepolisian.

“Kepercayaan publik terhadap Polri tidak serta merta tercipta begitu saja tetapi tentunya melalui berbagai proses yang dilakukan seluruh anggota Polri di jajaran,” jelas Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng juga menambahkan melalui program polisi hadir telah menunjukkan representasi hadirnya negara ditengah masyarakat yang membutuhkan.

“Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat mengekspresikan rasa pengertian kita terhadap masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat. Dari rasa pengertian itu, timbullah simpati yang memperkuat dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Simpati masyarakat akan muncul secara spontan dan tidak dapat dipaksakan,” tutup Kapolda Jateng.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment