Kadiv Humas Polri Minta Jajaran Tingkatkan Kemampuan Persiapan Hadapi Tantangan Global

22 April 2024 - 11:44 WIB
Divisi Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho meminta seluruh jajarannya agar dapat meningkatkan kemampuan sebagai persiapan dalam menghadapi tantangan nasional maupun global.

Hal tersebut disampaikan Sandi dalam sambutannya saat membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Humas di Hotel Wyndham, Surabaya, Jawa Timur pada Senin (22/4) hari ini.

Sandi berharap melalui kegiatan Rakernis tersebut seluruh jajaran Humas baik di tingkat Mabes, Polda hingga Polres jajaran dapat meningkatkan kemampuan kehumasan yang dimiliki.

"Sehingga kita semua semakin siap dalam menghadapi tantangan yang mungkin muncul kedepannya. Sehingga dapat mendukung stabilitas kamtibmas guna percepatan transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan," tuturnya. 

Baca Juga: Buka Rakernis, Kadiv Humas: Inovasi Terus Dilakukan Untuk Hadapi Perkembangan Zaman

Di sisi lain, Sandi berharap agar kompetensi kehumasan juga dapat dimiliki oleh seluruh personel Polri dan tidak hanya terbatas pada Satker Humas semata.

Oleh karenanya, ia mengatakan saat ini Divisi Humas Polri telah menghadirkan e-Learning Humas Presisi sebagai sarana pembelajaran bagi seluruh personel untuk memiliki sertifikasi kompetensi umum kehumasan.

"Beberapa waktu lalu telah dilakukan pelatihan kompetensi kehumasan kepada Bintara, Pama, Pamen, serta PNS Divisi Humas Polri. Kedepan akan dilaksanakan sertifikasi kompetensi kehumasan kepada personel Bidhumas Polda Jajaran," jelasnya.

Sandi mengingatkan untuk menghadapi pelbagai tantangan di masa depan, Humas tidak bisa lagi hanya berperan sebagai public speaking tetapi juga harus sebagai public relation.

Pasalnya, kata dia, Humas merupakan garda terdepan Polri dalam mengelola dan menyampaikan informasi kepada publik. Khususnya terkait kinerja dan capaian yang dilakukan Polri.

"Sehingga dapat membangun kepercayaan atau public trust serta reputasi agar Polri Presisi dapat terwujud dengan baik. Kepercayaan kepolisian oleh masyarakat adalah adalah harga mati yang harus kita jaga," tegasnya.

(ta/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment