Jadi Polri Tidak di Pungut Biaya, Polda Kalteng Lakukan Sosialisasi Penerimaan Polri di SMAN 1 Palangka Raya

23 April 2024 - 10:30 WIB
prokalteng.jawapos.com

Tribratanews.polri.go.id - Palangkaraya. Bidang Humas Polda Kalteng melaksanakan kegiatan sosialisasi penerimaan Polri Tahun Anggaran 2024, bijak bermedia sosial, dan perundungan di SMAN 1 Palangka Raya, Senin (22/4/24).

Kegiatan Sosialisasi tersebut disampaikan oleh Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, S.I.K., M.Si., melalui Paur Anev Subbid PID, Ipda H. Shamsudin, M.H., saat menjadi pembina Upacara Peringatan Hari Kartini 2024 yang diikuti oleh seluruh siswa siswi SMAN 1 Palangka Raya yang berjumlah 1.430 pelajar.

Baca Juga: Kapolda Perintahkan Jajaran untuk Tindak Tegas Polisi di Surabaya yang Diduga Cabuli Anak Tiri

"Sosialisasi ini dalam rangka memberikan informasi kepada pelajar bahwa saat ini Polri membuka pendaftaran penerimaan Polri terpadu, baik dari tamtama, bintara mapun Akpol. Bagi pelajar yang berminat menjadi anggota Polri dan memenuhi syarat, dipersilakan mendaftarkan diri dan tidak dipungut biaya atau gratis," ujar Ipda H. Shamsudin.

Pihaknya juga mengajak para pelajar agar bijak dalam menggunakan media sosial, yaitu tidak menyebarkan berita bohong atau hoaks, pornografi, perjudian online, ujaran kebencian, dan menyinggung SARA atau Stop HPPUS.

"Dalam momentum peringatan Hari Kartini ini, kami juga mengimbau para pelajar agar tidak melakukan tindakan perundungan kepada siapapun dan harus meneladani perjuangan Ibu Kita Kartini," tutup Paur Anev Subbid PID.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment