Polda Jateng Mencatat Sebanyak 93 Kecelakaan Lalu Lintas Selama Mudik Lebaran 2024

14 April 2024 - 12:15 WIB
ilustrasi

Tribratanews.polri.go.id - Jateng. Polda Jateng mencatat sebanyak 93 kecelakaan lalu lintas (laka lantas) selama masa mudik Lebaran 2024.

Laka lantas ini tidak terlepas dari wilayahnya yang merupakan titik lelah bagi para pemudik.

Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., menjelaskan sebanyak 93 kecelakaan itu tercatat tiga hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Adapun dua di antaranya meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Kejadian kecelakaan sampai H-3 di Jateng ada 93 kejadian semuanya luka ringan. Dan dua kejadian meninggal dunia di Rembang antara truk dan sepeda motor dan tabrak lari di Polres Semarang,” jelasnya, dilansir dari solopos, Sabtu (13/4/24).

Baca Juga: Wakapolda Sumut Tinjau Langsung Kegiatan Ops Ketupat Toba 2924 di Wilayah Tanah Karo

Kendaraan dan fisik adalah prioritas yang harus diperhatikan pemudik. Sebab, Jateng merupakan titik jenuh dan lelah setelah menempuh perjalanan dari Jakarta.

“Maka gunakan rest area atau jika terjadi kendala hubungi petugas,” tambahnya.

Selanjutnya, Kapolda Jateng menambahkan telah memberikan pelayanan kepada masyarakat baik yang melintas di tol, arteri, Jalur Pantura maupun Jalur Selatan.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan cek poin kendaraan roda dua di Kabupaten Brebes hingga lokasi tujuan para pemudik di Jateng.

“Cek poin dari mulai Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang sampai ke tempat tujuan masing-masing,” tutupnya.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment