Lemkapi Apresiasi Prestasi 2 Taruna Akpol di Ajang Karya Ilmiah Dunia

23 September 2023 - 14:00 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Karya ilmiah dua taruna Akademi Kepolisian (Akpol) yang meraih juara 1 pada Konferensi Sarjana Kepolisian Internasional (IUCP) 2023 di Korea Selatan mendapat apresiasi Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan.

"Prestasi dua siswa Akademi Kepolisian ini diharapkan bisa memotivasi siswa taruna Akpol lainnya agar bisa berprestasi dunia dalam bidang lainnnya," ungkapnya dilansir dari laman antaranews, Jumat (22/9/23).

Menurut Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan, penghargaan IUCP dalam karya ilmiah ini adalah penghargaan bergengsi untuk siswa taruna akademi Kepolisian atau sejenisnya di tingkat Asia. Bisa dilihat pembinaan para siswa di Akademi Kepolisian milik Polri kini semakin baik dan kini Akademi Kepolisian di Semarang ini semakin mendunia.
Baca Juga: Kenaikan Harga Beras, Kapolres Lampung Barat dan Forkopimda Sidak ke Pasar dan Gudang Bulog

Kedua taruna Akademi Kepolisian itu adalah Althafandika Yaqzhan dan Prasna Daniswara. Mereka meraih juara dengan tema riset tentang perdagangan barang palsu di Asia Tenggara.

Konferensi Sarjana Kepolisian Internasional (International Undergraduate Conference on Policing/IUCP) merupakan lomba karya tulis ilmiah tahunan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Institut Pendidikan Kepolisian Asia (Association of Police Training Institute in Asia/APTA).
 
(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment