KKB Serang Gereja di Pegunungan Bintang

5 May 2024 - 18:02 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Papua. Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan penyerangan saat jamaat gereja di Distrik Borme, Kabupaten Pegunungan Bintang, tengah melakukan ibadah minggu. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIT.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 AKBP Dr. Bayu Suseno S.H., S.I.K.,M.M.,M.H., mengatakan bahwa peristiwa bermula saat jemaat sedang melaksanakan ibadah minggu pagi dan didatangi empat orang anggota KKB. Mereka membawa satu pucuk senjata api dan melakukan pengancaman hingga perampasan barang elektronik milik jemaat yang sedang beribadah.

Baca Juga: Barcelona Kalah, Real Madrid Sukses Menjadi Juara La Liga 2023/2024

Kemudian, barang-barang milik jemaat yang sedang melaksanakan ibadah, yakni 1 unit Handphone, 1 Unit Handphone, dan 1 unit Laptop, dirampas begitu saja oleh KKB.

“Setelah melakukan perampasan kepada jemaat di gereja, KKB kemudian menuju ke kompleks sekolah sehingga membuat para guru-guru ketakutan dan melarikan diri ke arah hutan untuk bersembunyi. Dan hingga saat ini, kami belum mendapatkan laporan adanya korban jiwa dari peristiwa tersebut,” ungkap AKBP Dr. Bayu Suseno dalam keterangan tertulis, Minggu (5/5/24).

Ditambahkannya, saat ini para Nakes yang juga merupakan jemaat dari gereja di distrik borme tersebut mengamankan diri di rumah Kepala Puskesmas Distrik Borme, Kabupaten Pegunungan.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment