Jatanras Polda Sumsel Gelar "Jatanras Cup" Guna Menjalin Kedekatan Antara Personel dan Masyarakat Sumsel

11 March 2024 - 06:55 WIB
sumsel.tribunnews.com

Tribratanews.polri.go.id - Jatanras Polda Sumsel gelar ajang 'Jatanras Cup' bagi pencinta kicau burung mania di Sumatera Selatan, Minggu, (10/3/24).


Selain memberikan kesempatan bagi pecinta kicau burung mania untuk saling bersilaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan menjaga Palembang tetap aman serta kondusif.

DIketahui bahwa Jantaras cup diikuti pencinta burung kicau mulai dari Kota Lahat, Muara Enim, Pagar Alam, Baru Raja dan Lampung, dan Palembang ini digelar di lapangan RF Kertapati, Palembang

Baca Juga: Polda Jambi Kerahkan 628 Personel Guna Amankan Rekapitulasi Suara Pemilu di Jambi

"Kita menggelar pameran dan lomba burung berkicau bertemakan "Jantaras cup" ini untuk menghibur pencinta burung kicau mania. Alhamdulilah antusias peserta pencinta butung kicau ini rame dan hari ini berjalan dengan tertib, " ungkap Kanit 2 Jatanras Polda Sumsel, AKP. Novel Siswandi Kurniawan, S.H., M.H., Minggu (10/3/24).

AKP. Novel Siswandi Kurniawan mengatakan Jantaras Cup yang digelarnya kali ini beda dengan lomba-lomba kicau yang sudah pernah digelar.

"Kali ini peserta yang ikut tidak boleh bersuara saat burung sudah digantang, oleh itulah peserta kali ini di Jatanras cup tertib," ujar AKP. Novel Siswandi Kurniawan. 

Adapun kelas burung kicau yang digelar, seperti team burung culik (kelas murai Batu), team curanmor (kelas murai Batu muda dan kacer, team judi (kelas cuca k ijo, konin, Lovebird, kenari dan kapas tembak), team premanisme (kelas murai muda), team kejahatan jalanan (kelas murai batu, murai muda dan kacer), dan kelas Beguyur Bae (kelas pleci, Lovebird  dan konin).

Dan yang mendapatkan juara 1 murai muda kelas utama dan mendapatkan 1 unit TV yakni peserta bernama Piping " the gokil" dari Bukit, Palembang. 

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment